Mencari Chao Mooi, Kekasih Boboho Yang Hilang




Bagi mereka generasi 90-an, pasti pernah akrab dengan sosok bocah gemuk yang konyol, nakal namun baik hati, Boboho.

Penampilannya yang lucu, dan wajah ramahnya, bahkan juga ekspresi sedihnya yang lugu membuat karakter yang diperankan oleh Hao Shao-wen, alias Steven Hao menjadi salah satu nama besar di perfilman asia saat itu.

Selain Shao-wen, ada karakter lain yang kerap muncul dalam beberapa filmnya. Diantaranya, seorang gadis kecil dengan pipi tembem, mata sangat sipit, dan rambut yang seperti mangkuk. yang begitu menyukai Boboho, namun diacuhkan karena Boboho lebih suka temannya yang lain. Pemerannya adalah Chao Mooi.

Beberapa waktu lalu, bahkan foto hoax yang menampilkan sosok mereka saat ini. Tiga foto menampilkan Hao Shao-wen, Chen Xialong, dan Yeung Siu-Lai dengan benar. Tapi giliran Chao Mooi dewasa ternyata foto yang digunakan adalah aktris korea Jung Hi-Hyun.

Banyak penggemar yang diam-diam penasaran, bagaimana kabar Chao Mooi?


Ashton Chen & Donnie Yen dalam IP Man 2 (2011)
Tidak sulit untuk mencari kabar mengenai Ashton Chen ( Chen Xiaolong ) atau Shi Xiaolong. Setelah menamatkan sekolahnya di Amerika, ia kembali menekuni dunia akting. Bahkan Chen sempat adu akting dengan salah satu nama besar di perfilman asia (dan dunia) saat ini, Donnie Yen, di film Ip Man 2: Legend Of The Grandmaster (2011).

Begitu juga Hao Shao-Wen yang sekarang lebih dikenal dengan nama Steven Hao sempat lama menghilang dari dunia perfilman. Ia bahkan pernah bekerja sebagai penjual es krim untuk membiayai kuliahnya di jurusan Manajemen Transportasi di Universitas Tamkang Taiwan, juga kembali membangun namanya dalam dunia akting. Ia memulai kembali debutnya sebagai salah satu pemeran dalam film romantik komedi terkenal Taiwan, You're The Apple Of My Eye.

Meskipun agak sulit mencari kabarnya, tapi Yeung Siu-Lai diketahui masih membintangi sebuah film Substitute For Love (2013).

Kemana Chao Mooi ?

Apakah ada yang tahu kabar gadis gendut yang selalu mengejar-ngejar Boboho? Pertanyaan itu sering muncul di berbagai forum obrolan mengenai dunia generasi 90-an.

Meskipun karakternya sering digambarkan sebagai sosok yang diacuhkan oleh Bobo, tapi sosoknya yang baik hati, lugu, dan ceria melekat dalam ingatan penonton. Banyak yang mencari namun tak menemukan kabarnya.

Di Indonesia sendiri, sangat sedikit informasi yang didapatkan media. Mengutip Okezone.com, Chao Mooi memang menarik diri dari dunia akting, dan kabarnya sedang melanjutkan pendidikan. Foto yang bersumber dari artikel itu kemudian menyebar, dan memang, gadis yg katanya Chao Mooi dewasa ternyata cukup mirip dengan Jung Hi-Hyun.



Meskipun begitu, menyenangkan juga kalau kita bisa mengetahui kabarnya. Rasanya seperti mendengar kabar, dari teman masa kanak-kanak kita. Tapi bukan untuk saat ini sepertinya.
Share on Google Plus

About Unknown

Smartcouplemagz adalah majalah online gratis. Dikembangkan dan didesain sebagai media untuk berbagi informasi seputar pasangan, kehidupan rumah tangga, gaya hidup, pengasuhan anak, dan berbagai informasi di sekitar itu

1 komentar :