5 Hal Yang Membuat Wanita Cantik



Cantik. Semua wanita, siapapun kamu pasti ingin menjadi cantik. Dan itu adalah harapan wanita sejak awal zaman hingga saat ini.

Berubahnya zaman, mode, gaya hidup, wawasan, dan banyak hal yang intinya adalah perubahan di dunia ini, mempengaruhi juga konsep cantik. Berbagai standar yang menjadikan kamu, wanita, dianggap cantik muncul. Tapi periode sekarang ini, adalah periode yang istimewa. Karena, saat ini, cantik itu memiliki banyak standar, dan itu membuat semua wanita pada akhirnya menjadi cantik.

Apa saja standar kecantikan itu?

1. Fisik

Ini adalah standar kecantikan yang bertahan sepanjang masa. Don't judge a book by its cover, katanya selalu begitu. Tapi realitanya, fisik selalu menjadi standar pertama dari dua standar yang paling sering dijadikan acuan.

Meskipun begitu, berubahnya zaman membuat standar fisik juga berubah-ubah. Ada masanya ketika kulit putih itu lebih baik dari kulit berwarna atau gelap. Di lain waktu payudara besar dan tubuh montok adalah syaratnya. Periode industri menghadirkan syarat tinggi, langsing, dengan kriteria wajah yang spesifik; hidung mancung, bibir tebal, gigi rata, dan kurva tubuh yang proporsional.

Tapi standar itu rubuh.

Saat ini standar fisik yang disebut cantik itu adalah semuanya. Dunia mulai menyukai sesuai selera masing-masing. Bertubuh gemuk, sekarang dianggap cantik, Bertubuh langsing juga. Tinggi dan pendek, tetap cantik. Payudara besar atau kecil, ada tempatnya masing-masing. Kulit terang atau gelap, yang satu disebut menarik yang lainnya eksotis. Semuanya, cantik.

2. How Do I Look?

Gaya, penampilan, busana, mode. Standar kedua yang paling sering mempengaruhi seseorang itu dianggap menarik atau tidak. Dan itu memang benar. meskipun seorang wanita memiliki bentuk tubuh sempurna, lengkap dengan wajah ideal di semua zaman, tapi penampilan yang salah akan membuat semuanya berantakan.

Satu kenyataan yang sering dilupakan. Mode itu diciptakan spesifik. Setiap gaya memiliki target sendiri. Ada gaya busana yang diciptakan memang untuk mereka yang bertubuh tinggi, ada yang merupakan desain untuk wanita bertubuh besar, ada juga konsep yang memang diperuntukkan bagi wanita bertubuh mungil. Kombinasi warna tertentu cocoknya hanya untuk yang berkulit gelap, begitu juga sebaliknya, ada konsep warna yang hanya pas untuk mereka yang berkulit terang.

Jenis pakaian yang diperuntukkan untuk wanita bertubuh langsing, akan menjadi konyol bila digunakan oleh wanita bertubuh mungil dan langsing, begitu juga sebaliknya.

Jangan lupakan juga fashion berkonsep agama. Ada aturan yang harus dipenuhi. Bukan hanya sekedar tampilan. Karena itu akan mempengaruhi sisi agama yang melekat di pakaian itu.

Kenali diri kamu, dan terimalah realitanya. Apakah kamu bertubuh besar, atau penganut agama tertentu yang memiliki standar busana. Atau kamu bertubuh mungil dan langsing. Mungkin saja kamu berkulit gelap. Meskipun mungkin kamu bukan sosok seperti kebutuhan industri model, kamu tetap bisa memiliki penampilan yang meanrik, dan sesuai dengan dirimu.

3. Smart is a new sexy.

Jargon yang semakin mendunia saat ini, dan itu benar. Pada dasarnya, kecantikan fisik akan memudar. Berbeda dengan fisik, kecerdasan adalah sesuatu yang lebih bertahan. Beberapa riset menunjukkan, bahwa otak yang rutin dilatih dengan wawasan (misalnya membaca dan menulis) akan bertahan lama.



Riset lainnya juga menemukan banyak para pembelajar yang masih memiliki 'kecerdasan' mereka sampai usia tua, bahkan sampai mereka tutup usia.

Zaman yang berkembang juga membuat pria lebih menghargai kecerdasan wanita. Memang benar, di banyak tempat masih terdapat diskriminasi, tapi di banyak tempat lainnya wanita sudah memiliki posisi setara bahkan tinggi.

Dan fakta juga, banyak pria yang sekarang mencari pendamping yang cerdas. Alasannya sederhana, mereka lebih menyukai bisa mendiskusikan berbagai hal di area yang lebih pribadi, yang tentunya akan membantu mereka di area publik.

4. The Beauty of Behavior

Brain and Beauty, jargon lama yang masih mendengung hingga sekarang. Kecerdasan dan kecantikan, standar yang dilekatkan pada wanita yang dilabeli menarik. Tapi satu lagi komponen penting yang wajib dimiliki, dan akan membuat wanita itu menjadi cantik. Behavior. Perilaku.

Sering kita dengar wanita yang cerdas dikaitkan dengan sikap keras dan arogan. Well, ladies, we life in the man domination ages. Mengesalkan sih, tapi itulah kenyataan. Meskipun zaman dominasi pria itu sedang menuju akhir, tapi masih belum berakhir.

Tapi sejarah mencatat, banyak wanita yang berdiri sebagai penopang bagi banyak nama besar pria. Para wanita yang terkesan lemah namun mampu mengendalikan segalanya. Kenapa? karena mereka cerdas dan sangat memahami kesantunan.

Perilaku yang santun, sopan, tidak menggurui, namun tegas, akan selalu menjadi standar bagi wanita cerdas manapun yang ingin tampil ke atas.

Jadi, kembangkan perilaku yang baik, dan bingkai dengan kecerdasan. Kamu akan terlihat cantik karena keanggunan dan wibawa.

5. Respect Your Self

Wanita yang menghargai dirinya sendiri, akan selalu terlihat cantik. Itu fakta yang tak terbantahkan.

Menjadi bagian dari satu kelompok bukan berarti kita harus selalu menekan harga diri kita. Selalu tempatkan penghargaan pada diri kita. Karena bagaimana kita bisa meminta orang lain menghargai kita sebagai wanita, kalau kita sendiri suka merendahkan diri kita.


Nah, 5 hal ini, terbukti sebagai hal-hal yang sekarang ini mempengaruhi definisi cantik. Apapun itu, pada akhirnya, semua kembali ke diri kita. Jadi sayangi dirimu, dan jadilah cantik yang sejati.


(Fa)

Share on Google Plus

About Unknown

Smartcouplemagz adalah majalah online gratis. Dikembangkan dan didesain sebagai media untuk berbagi informasi seputar pasangan, kehidupan rumah tangga, gaya hidup, pengasuhan anak, dan berbagai informasi di sekitar itu

0 komentar :

Post a Comment