5 Must Watch Korean Drama 2016



Halo, K-Drama Lovers. Pastinya sudah punya list drama-drama korea yang kita akan  nikmati (atau malahan sudah selesai), di tahun 2016 ini. Yuk di cek, apakah 5 Must Watch Korean Drama 2016 dari SC sama dengan list yang kamu punya.


5. Reply 1988

Ceritanya sederhana, tentang 5 keluarga yang tinggal di jalan/blok yang sama. Menarik mengikuti cerita yang disajikan dengan sederhana dan mudah dipahami. Tapi yang lebih menarik lagi, bagi kamu yang generasi 80's-90's kita juga bisa melihat bagaimana Korea saat itu. 

Untuk generasi yang lebih baru, sama dong. Kesempatan melihat kehidupan Korea diperiode akhir 80's. Tentunya lengkap dengan segala kisah, yang punya warna beda dengan kita saat ini.

4. Saimdang, The Herstory

Seorang dosen sejarah, menemukan sebuah buku harian. Yang ternyata merupakan buku harian Shin Saimdang, seorang wanita yang juga merupakan tokoh sejarah. Dosen sejarah itu meneliti dan kemudian mengungkapkan misteri yang terdapat dalam buku harian tersebut.

Shin Saimdang (申師任堂, October 29, 1504 – May 17, 1551) adalah seniman wanita legendaris Korea. Seorang penulis, ahli kaligrafi, penyair, dan ibu dari Yulgok, sosok yang dikenal sebagai the Korean Confucian. Sering di anggap sebagai sosok yang mewakili Konfusian yang seharusnya, membuat Saimdang mendapat nama panggilan kehormatan Eojin Eomeoni (어진 어머니; "Wise Mother"; Ibu Yang Bijaksana). Banyak yang mengenalnya sebagai Saimdang sehingga melupakan nama aslinya, Inseon. Saimdang sendiri adalah nama pena yang digunakannya, bersama dua nama pena lainnya; Inimdang dan Imsajae.

Memerenkan sosok sang dosen, dan Saimdang. Drama ini juga merupakan debut kembalinya Lee Young Ae, yang absen dari dunia sinematografi selama dua belas tahun sejak drama terakhirnya, Jewel in the Palace

3. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun (태양의 후예; ), Serial yang tayang di KBS2 ini dibintangi oleh Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Kim Ji-won and Jin Goo.

Yoo Si-Jin (Song Joong-Ki) seorang kapten pasukan khusus bersama sersan mayor Seo Dae-Young (jin Goo), suatu hari menangkap seorang pencuri. Sialnya si pencuri sedera, dan harus dibawa ke Rumah Sakit. Si-Jin yang menyadari handphonenya diambil si pencuri kemudian menyusul ke Rumah Sakit untuk mengambilnya.

Dan disana ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan dr. Kang Mo-Yeon (Song Hye-Kyo). Meskipun sempat terjadi salah paham, tapi mereka kemudian menjadi dekat. Sayangnya keadaan tidak berjalan mulus. Si-Jin ditugaskan menjadi pemimpin pasukan perdamaian ke sebuah negara. Disaat yang sama Mo-Yeun frustasi karena gagal meraih gelar profesor. Mereka juga menyadari bahwa mereka memiliki jalan hidup yang sangat bertolak belakang. Sebagai prajurit Si-Jin terpaksa membunuh untuk menyelamatkan nyawa, sedangkan Mo-Yeong adalah seorang dokter yang berjuang menyelamatkan nyawa siapapun. Mereka berpisah.

Namun delapan bulan kemudian, keduanya bertemu lagi di negara tempat Si-Jin ditugaskan. Dan cerita kembali berjalan.

2. SIGNAL


Sebuah radio komunikasi (walkie-talkie) dimasa kini, secara misterius menangkap sinyal dari seorang detektif dimasa lalu, Lee Jae Han. Profiler polisi, Park Hae Young, menemukan walkie talkie itu, dan menggunakannya untuk menyelesaikan kasus-kasus lama. Dengan bantuan Jae Han dan Hae Young, tim yang dipimpin oleh detektif Cha Soo Hyun, berhasil mengungkapa banyak kasus-kasus lama.

Namun, berkomunikasi dengan masa lalu ternyata memiliki konsekuensi yang berat.

Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoon (Park Hae Young), Kim Hyun Bin (Hae Young muda), Kim Hye Soo (Cha Soo Hyun), dan Jo Jin Woong  (Lee Jae Han).


1. CHEESE IN THE TRAP


Cheese in the Trap (치즈인더트랩) adalah drama yang diadaptasi dari serial kartun web berjudul sama. Drama yang terdiri atas 16 episode ini ditayangkan dari 4 Januari 2016 sampai 1 Maret 2016Webtoonnya sendiri masih mengudara sampai sekarang.

Ceritanya sederhana, namun ditampilkan dengan menarik. Kisah seorang mahasiswi miskin Hong Seol (Kim Go-eun)dan seniornya Yoo Jung (Park Hae-jin). Hong-Seol harus bekerja part time karena kondisi ekonominya. Sedangkan Yoo Jung adalah mahasiswa berada yang memiliki nilai akademis yang baik dan terkenal ramah. Tapi ada sesuatu yang disembunyikan Yoo Jung, hal yang sangat dirahasiakannya.

Apakah itu? Di tonton saja deh. Serialnya juga sudah tamat. Lol.






Mina Minawati
Bibliophile, single mom, suka lagu-lagunya Michael Buble.
Pecinta nasi goreng dan kopi.
Share on Google Plus

About Unknown

Smartcouplemagz adalah majalah online gratis. Dikembangkan dan didesain sebagai media untuk berbagi informasi seputar pasangan, kehidupan rumah tangga, gaya hidup, pengasuhan anak, dan berbagai informasi di sekitar itu

0 komentar :

Post a Comment