5 Alasan Wanita Suka Film Korea



Seperti banyak negara lain, Indonesia saat ini sedang hanyut terbawa Hallyu. Walaupun sinetron India mulai menggoyang televisi Indonesia, tapi Korea masih menguasai hati penikmat hiburan di Indonesia.

Ngomong-ngomong, Hallyu itu apa sih?

Hallyu atau Korean Wave, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan menyebarnya budaya pop Korea ke seluruh dunia. Dan Indonesia hanya salah satu dari banyak negara yang tersapu hallyu.

Sebenarnya apa alasan penikmat hiburan (terutama wanita) menyukai film/drama Korea?

1. Vitamin Mata

Alasan yang paling utama sudah pasti gak jauh-jauh dari 'vitamin' untuk mata. Berbeda dengan Dorama Jepang atau Mandarin, wajah para aktor Korea lebih lembut, dan enak untuk dilihat. Tapi tidak meninggalkan unsur maskulinnya.

2. Jalan Cerita

Jalan cerita drama atau film korea cenderung sederhana. Nyaman diikuti, dan tidak membutuhkan banyak analisis. Ada juga sih yang rumit, tapi sebagian besar mudah diikuti. Membuat kita bisa menikmati dengan nyaman. Sehingga jadi pilihan layak setelah hari penuh aktivitas, dan berbagai permasalahan di tempat kerja.

3. Selalu Ada Drama

Film Korea itu genrenya cuma satu, drama, dengan berbagai variasi. Itu komentar chief SC Magz. Dan iya tuh. Komentar yang sangat tepat. Tidak perduli apapun genre yang dipasang, pada dasarnya semua film/serial Korea adalah drama. Drama Aksi, Drama Komedi, Drama Sejarah, Drama Horor, semuanya ada drama.

4. Dunia Wanita

Boleh saja tokoh utamanya pria, atau wanita. Namun semua kisah dalam film/serial Korea selalu membahas hal-hal yang memang dialami wanita. Passion wanita untuk dihargai, perjuangan untuk eksis, perjalanan menghadapi dunia yang sering tidak adil dengan wanita kebanyakan, dan banyak lagi. Apakah langsung atau tidak langsung, selalu ada kaitan dengan dunia wanita.

5. Artistik

Meskipun film India diakui sebagai trend setter untuk teknik pengambilan gambar yang artistik. Tapi film korea juga terkenal karena cara pengambilan gambar yang sangat indah. Pengaturan adegan, cara berbicara dengan verbal atau non verbal yang sangat berseni, dan diatas segalanya, tak ada menyanyi ke sana ke mari seperti film India. 






Mina Minawati
Bibliophile, single mom, suka lagu-lagunya Michael Buble.
Pecinta nasi goreng dan kopi.
Share on Google Plus

About Unknown

Smartcouplemagz adalah majalah online gratis. Dikembangkan dan didesain sebagai media untuk berbagi informasi seputar pasangan, kehidupan rumah tangga, gaya hidup, pengasuhan anak, dan berbagai informasi di sekitar itu

0 komentar :

Post a Comment