Tuesday, March 29, 2016

5 Pakaian Tidur Yang Wanita Perlu Tahu




Seiring perkembangan dunia fashion, dari dulu sampai sekarang, pakaian tidur menjadi salah satu hal personal yang penting bagi banyak wanita. Meskipun begitu, tidak banyak wanita yang tahu jenis-jenis pakaian tidur. Berikut ini SCM pilihkan 5 jenis pakaian tidur untuk kamu.

1. Piyama

Jenis pakaian tidur paling populer. Klasik, nyaman, cocok digunakan hampir di semua negara. Piyama adalah ikon pakaian tidur sepanjang masa. Umumnya berupa celana panjang longgar, dengan atasan berupa kemeja atau kaos yang juga longgar.

Piyama juga tersedia hampir dalam semua jenis pilihan kain yang nyaman untuk tidur. Sutra, katun, satin, polyster, nylons, flannels. Piyama juga bisa digunakan oleh pria, wanita, ataupun anak-anak

2. Chemises

Chemises adalah sejenis gaun pendek dengan penampilan sangat feminin . Longgar , tanpa lengan. Modelnya menyerupai baby doll , dengan sedikit perbedaan, bahwa chemises sedikit lebih ketat di pinggul.
Chemises
Source. www.cosabella.com
3. Peignoir 

Peignoir dapat dipahami sebagai jubah longgar untuk wanita . Kamu bisa memakai Peignoir di atas daster atau baju tidur . Peignoir merupakan pakaian yang seksi dan sangat feminin.Meskipun bisa dibuat dari beberapa bahan tipis ringan, chiffons (sifon kalau kata pedagang kain di pasar) tetap menjadi pilihan yang paling umum dan populer. Peignoir biasanya dihiasi dengan beberapa rumbai atau pita, dll. Peignoir biasanya dijual sepaket dengan baju tidur yang cocok, daster atau celana .

Peignoir
Source. www.weddbook.com


4. Sleep Shirt

Aturan utamanya adalah nyaman karena sleep shirt biasanya lembut, menggunakan jenis kain yang  'bernapas' alias mudah dilalui udara, yang memungkinkan kamu tidur dengan nyaman .

Beberapa pembuat lingerie juga membuat sleep shirt dari bahan satin atau sutera. gayanya adalah baju kaos klasik atau t-shirt.. Yang juga membuat jenis pakaian tidur ini dikenal juga dengan sebutan over sized t-shirt

Lembut, nyaman, sederhana,  dan biasanya dipakai tanpa dipasangkan dengan celana pendek atau piyama.
Sleep shirt
Source. www.aliexpress.com

5. T-Shirt & Boxer

Sempat dianggap sebagai pakaian khusus pria, tapi belakangan semakin banyak wanita yang memilih menggunakan t-shirt & boxer (alias celana pendek) sebagai gaun tidurnya. Alasannya biasanya sama; nyaman dan praktis.

Itu aja? Masih banyak yang lainnya. Tapi 5 Pakaian Tidur Wanita yang paling umum, sudah kita tuliskan disini. Dan ngomong-ngomong nih,  mana yang kamu pakai?

No comments:

Post a Comment